Cari Blog Ini

Senin, 06 Juni 2011

Tips Usir Jenuh dalam hubungan.

 Cinta itu sebuah kata kerja, kata sebuah lagu. Jika cinta mulai redup, bukan berarti saatnya ganti pasangan! Nyalakan kembali api cinta...

Pada saat awal berhubungan dengan sang kekasih, semua terasa indah, dan dunia pun serasa milik berdua. Namun ketika hubungan itu sudah berjalan beberapa lama, dan masing-masing sudah mengetahui kekuarangan dan kelebihan masing-masing tak jarang kita pun merasa bosan atau jenuh adalam menjalin hubungan percintaan.
Walaupun kejenuhan yang dirasakan hanyalah sedikit, namun jangan dibiarkan, bisa-bisa menumpuk dan menyebabkan berakhirnya hubungan. Atau pasangan Anda mencari seseorang lain untuk menemukan hal yang bebeda dan menantang.
Supaya kejenuhan itu tidak sampai membuat Anda mengakhiri hubungan, Anda bisa melakukan tip dn trik berikut ini:
  • Komunikasi
    Satu dari cakupan yang paling banyak dibicarakan dalam suatu hubungan adalah komunikasi. Kurang komunikasi akan membunuh hubungan sehingga sangatlah penting untuk menyisihkan setidaknya waktu setiap hari untuk berbicara dengan pasangan Anda. Komunikasi bahkan sangat tidak masalah apakah yang Anda bicarakan, sepanjang Anda membicarakan sesuatu. Segera Anda akan menemukan bahwa Anda memiliki banyak untuk dikatakan.
  • Jujur pada hubungan
    Ini mungkin nampak sedikit aneh, karena keuntungannya sangat tidak jelas. Ketika Anda melakukan sesuatu yang salah pada pasangan Anda, tidak masalah apakah mereka pernah mengetahuinya. Kenyataannya, Anda telah melakukan perubahan dan menciptakan jarak antara Anda berdua. Tetapi lakukan sesuatu terhadap pasangan Anda, dan Anda segera akan menemukan diri Anda dalam suatu spiral yang menurun.
  • Jangan Katakan Bosan
    Bolehkah kita mengakui sedang bosan pada pasangan? Sebaiknya tidak menggunakan kata bosan. Akan lebih baik jika Anda langsung masuk ke pokok permasalahan. Karena pada dasarnya kejenuhan atau kebosanan dimulai dari masalah yang terus berulang dan belum terselesaikan serta harapan yang tidak terpenuhi. Selesaikan masalahnya, bukan kebosanannnya.
  • Jaga Romantisme
    Pada awalnya bersikap romantis memang mudah. Namun, setelah beberapa waktu diperlukan sedikit pemikiran dan usaha ekstra. Nah, betapa pun sibuknya Anda, sediakan waktu untuk menulis pesan romantis, baik lewat e-mail atau SMS agar api cinta itu terus terjaga.
  • Tiga Kata
    Kesibukan Anda berdua saat mengurus berbagai hal pasti membuat Anda dan pasangan lupa betapa Anda berdua sebenarnya saling mencintai. Jadi, cobalah sesekali Anda mengatakan tiga kata "I love you" itu kepadanya. Pilihlah waktu yang tidak terduga seperti saat dia bangun tidur atau sepulang kerja dan kirimkan lewat SMS.
  • Pelukan Hangat
    Anda mungkin sudah jarang mendapatkan pelukan hangat dan belaian lembut seperti saat awal pacaran dulu. Coba berikan sentuhan pada pasangan agar dia tahu bahwa Anda masih menginginkan hal itu darinya. Usapan tanda sayang di punggung atau genggaman tangan Anda saat berada di sampingnya akan membangkitkan kembali perasaan indah di antara Anda berdua.
  • Jangan terlalu menghakimi pasangan Anda
    Sebaliknya dari atas adalah menyadari bahwa setiap orang dapat berbuat kesalahan. Jika pasangan Anda telah melakukan kesalahan, duduk dengan tenang dan lihat apakah itu adalah sesuatu yang Anda dapat lakukan. Terlalu sering dan cepat Anda menyalahkan setiap kesalahan akin menimbulkan reaksi yang mendalam. Reaksi yang mendalam dapat memicu penyesalan dikemudian hari.
  • Jangan Sibuk Sendiri
    Memang Anda sedang sibuk dan banyak urusan. Namun, jangan biarkan pasangan merasa terlantar dan terasing. Apalagi, jika masih ingin beruda dengan Anda. Cobalah berkompromi agar dia tidak merasa terasing, tapi pekerjaan kantor pun beres.
  • Lebih Sensitif
    Saat salah satu dari Anda merasa lelah, sakit, atau kesal, pasangan memang perlu bersikap sangat sensitif dan ramah. Nah, memanjakan pasangan dengan cara yang ia suka bisa kok menjadi solusinya

http://www.koskosanku.com/artikel/serba-serbi/21/751/tips-usir-rasa-jenuh-dalam-hubungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar